, ,

Wisata Alam Paco – Wisata di Blitar

Wisata di Blitar Paco (Pacoh/ Pacuh) merupakan telaga alami yang terletak di antara rerimbunan pohon karet bolu raksasa. Kawasan Wisata di Blitar ini awalnya merupakan tempat tampungan air irigasi, namun karena memiliki suasana dan pemandangan yang potensial, pada tahun 2011 kawasan ini mulai dikembangkan menjadi obyek wisata. Wisata Alam Paco dikembangkan oleh PT Perkebunan Nusantara XII Bantaran Afd Penataran. Kawasan wisata ini menempati area seluas 5.1 ha. Di area tersebut dibangun berbagai fasilitas pendukung wisata seperti taman, toilet, gazebo, dan jungle track.

Potensi wisata alam Paco ini sangat bagus. Kelebihan dari tempat ini adalah terdapat beberapa wahana sekaligus dalam satu area. Area pertama adalah terdapat pohon pohon yang berukuran besar, area kedua adalah telaga, area ketiga adalah taman, dan area keempat adalah jungle track dan sadranan Panji Joyo Subroto. Tempat wisata ini juga jauh dari keramaian sehingga pengunjung akan mendapatakan ketenangan. Selain itu, hawa sejuk dan biaya masuk yang terjangkau juga menjadi kelebihan. Kelebihan lain yaitu pengunjung akan mendapatkan udara yang sejuk serta pemandangan alam yang asri serta jalan/ rute untuk menuju tempat ini juga sudah baik dari segi infrastruktur.

Disisi lain, wisata alam Paco dibawah naungan PT. Perkebunan Nusantara XII Bantaran Afdeling Penataran. Oleh karena itu wisata ini sudah ada pihak investor yang sudah mengelola. Hal ini semakin mudahnya untuk meningkatkan serta memperbaiki fasilitas yang ada untuk menambah kesan dan kenyamanan para pengunjung sehingga mereka tertarik untuk berkunjung kembali.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Perusahaan Sukanto Tanoto Mendukung Petani Sawit Meraih Sertifikasi ISPO

Bukit Gronggong – Wisata di Cirebon