, ,

Pantai Umbul Waru – Wisata di Blitar

Wisata di Blitar Pantai Umbul Waru. Salah satu objek wisata Pantai yang ada di Kabupaten Blitar yang memiliki sebuah daya tarik berupa air terjun yang sangat indah adalah Pantai Umbul Waru. Pantai Umbul Waru sebuah pantai yang memiliki keindahan wisata yang berbeda dengan objek wisata lain. Letak objek wisata tersebut berada di Desa Sidomulyo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar Jawa Timur. Wisata di Blitar ini terbilang cukup sempit apabila dibandingkan dengan pantai – pantai yang berada di Kabupaten Blitar yang lain. Selain lokasi wisata tersebut sangat sempit dan bertebing membuat para pengunjung yang datang ke lokasi pantai ini tidak dapat menikmati wisata pantai serta air terjung saat ombak sedang pasang. Ombak di Pantai Umbul Waru ini sangat besar jika dibanding dengan pantai lain yang berada di Kabupaten Blitar selatan.

Untuk menuju lokasi objek Wisata di Blitar ini yaitu Pantai Umbul Waru ini, wisatawan dapat memilih rute melewati Monumen Trisula ataupun Goa Embultuk. Karena jalur menuju kelokasi tersebut berada di tengah – tengah jalur tersebut. Apabila pengunjung dari arah monumen trisula, ikuti arah jalur menuju air terjun Tirtogaluh, kemudian sampai melewati jembatan. Ketika pengunjung sampai di pertigaan ambil arah ke kiri. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan sebuah pos kampling yang berada ditikungan. Pengunjung belok ke kanan menuju Pantai Umbul Waru. Ikuti jalur utama tersebut sampai di menemukan Pantai Umbul Waru ini. Jika Anda bingung atau tersesat Anda bisa menanyakan lokasi pantai ini ke warga sekitar.