,

Aneh, Tempat Wisata Ini Bikin Orang Rela Nyebur Sumur!

 

Siapa coba yang mau kecebur sumur. Udah gelap, dingin, banyak lumutnya. Hii … Jadi inget pesan orang tua zaman dulu yang pasti selalu mengingatkan anaknya untuk jangan main dekat-dekat sumur. Jangankan kalau diri sendiri yang kecebur sumur, kalau mainan kesayangan aja kecebur sumur dan nggak keambil, nangisnya bisa sehari semalam.

Nah, anehnya, di lokasi yang satu ini, orang malah berbondong-bondong menceburkan diri di dalam sumur! Padahal, mereka nggak sedang melakukan tantangan X-Factor atau game ekstrim lainnya. Mereka nyebur sumur dengan sukarela, lho. Duh, biar apa coba?

Jangan heran dulu. Sumur yang satu ini nggak sama kayak sumur di rumah kamu. Sumur yang satu ini adalah sumur raksasa dengan lubang berdiameter 10 meter. Tentu saja kamu nggak boleh menimba air di sana buat masak atau nyuci baju. Sumur ini khusus dikelola untuk para wisatawan yang berminat menceburkan diri ke dalamnya untuk menikmati kesegaran air laut Donggala. Wih!

Lokasi sumur raksasa yang keren banget ini berada di Pusat Laut Donggala atau pusentasi. Nama pusentasi ini berasal dari bahasa suku Kaili di Sulawesi Tengah, yang berarti pusat laut. Sumur raksasa dengan air biru yang sangat jernih ini, memiliki kedalaman sekitar 7 meter. Meskipun banyak pengunjung yang sukacita menceburkan diri untuk berenang di sana, air sumur raksasa ini tetap jernih. Bahkan, mitosnya, air di sumur raksasa Donggala ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Keren, ya?

Nah, nggak usah nunggu lama-lama buat datang ke Kabupaten Donggala. Kalau kamu berasal dari luar kota atau dari luar Pulau Sulawesi, kamu bisa cek tiket pesawat dari kota asalmu ke ibukota Sulawesi Tengah (Sulteng), yaitu Palu. Tujuan pendaratanmu adalah Bandara Mutiara SIS Al Jufri, Palu. Dari Palu, kamu bisa meneruskan perjalananmu ke Kabupaten Donggala. Biar mudah, kamu bisa cari sewa mobil di sekitar sana agar perjalananmu lebih nyaman.

Lokasi dari tempat wisata antimainstream ini adalah di Dusun Simbe, Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah. Sumur ini dikelilingi oleh bebatuan tinggi yang membuatnya jadi mirip seperti kolam. Disediakan tangga untuk mereka yang ingin turun dan berenang di sumur ini. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot melompat dari ketinggian kalau memang nggak berani. Pengelola sumur raksasa Laut Donggala ini udah ngerti banget kok sama apa yang kamu butuhkan.

Nggak cuma menikmati keindahan sumur raksasa saja, di kawasan Pantai Donggala kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih sangat perawan. Kekayaan biota laut di Pantai Donggala juga nggak bisa dipandang sebelah mata. Ombaknya nggak terlalu besar, sehingga aman untukmu bermain gelombang air sambil bercengkerama bersama kerabat tercinta.

Jadi, udah siap ke Sulteng belum?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alun Alun di Kejaksaan Cirebon – Wisata di Cirebon

Monumen Trisula – Wisata di Blitar